Loyalty Trends

Fakta bahwa marketing automation adalah salah satu tren utama yang direncanakan loyalty marketing untuk berinvestasi juga tidakĀ  mengherankan mengingat potensinya berkaitan dengan hal-hal seperti pengumpulan data, personalisasi, dan yang terpenting, menciptakan customer experience (CX) yang tak terlupakan. Fokus perusahaan pada pengumpulan dan penggunaan data untuk menawarkan pengalaman yang lebih dipersonalisasi tetap menjadi perhatian, terutama karena ekspektasi pelanggan meningkat dan Gen-Z menjadi segmen utama. Hubungan yang semakin kuat antara pembayaran dan loyalitas terus berlanjut, yang juga akan menjadi kunci dalam resesi yang akan datang. Masa depan loyalty program, bagian dari Customer Relation Management/ Marketing (CRM) tergantung dengan banyaknya bisnis memilih untuk memasukkan skema loyalty ke dalam penawaran mereka,persaingan di ruang akan menjadi jauh lebih jelas. Akibatnya, kami kemungkinan akan melihat penyedia mencoba membedakan diri mereka sendiri, dengan bereksperimen dengan jenis hadiah dan teknologi baru yang lebih luas. Dengan tolok ukur customer experience (CX) yang meningkat pasca pandemi dan melonjaknya ekspektasi konsumen, pemasaran dan personalisasi berbasis data juga akan menjadi lebih lazim di ruang tersebut. Memberikan pengalaman yang mulus dan sangat disesuaikan di berbagai titik sentuh secara bertahap akan menjadi norma. Apa yang belum jelas adalah dampak jangka panjang dari resesi pada ruang loyalty: apakah akan mendorong inovasi, atau membuat merek berinvestasi dalam inisiatif loyalty marketing secara lebih konservatif untuk mempertahankan margin? Namun, satu hal yang pasti adalah bahwa tahun-tahun mendatang akan menjadi tantangan bagi pemasar loyalty, yang mengharuskan mereka untuk lebih strategis dalam rencana tindakan dan anggaran mereka daripada sebelumnya, seperti yang ditunjukkan oleh perubahan YoY.

Related Article

View More

Loyalty Trends

January 20, 2023

Customer Experience

January 4, 2023

Copyright Eways @2023. All rights reserved